8 Hal Penting di Doctor Strange yang Kamu (Mungkin) Gak Tahu

Buat kamu yang pingin tahu lebih lanjut apa saja hal-hal penting yang kamu lewatkan ketika nonton Doctor Strange (2016).

Kalo ingin lihat review non spoiler-nya silahkan klik di sini.

SPOILER ALERT bagi yang belum menonton Doctor Strange. Oke, langsung saja Hal Penting di Doctor Strange yang Kamu (Mungkin) Gak Tahu.

  1. Time Stone Inside of The Eye Of Agamotto

    img_20160723_094840

    Yes, Infinity Stones kelima ditemukan di The Eye of Agamotto, sebuah relik dari The First Sorcerer Supreme Agamotto. Setiap Infinity Stones memiliki kekuatan dari primordial-masa di mana sebelum multimesta terbentuk- dan tersimpan di berbagai penjuru semesta. [kebanyakan di bumi sih]

    Doctor Strange menggunakan Eye of Agamotto untuk menciptakan time loop (repetisi waktu dalam sebuah momen) sehingga berulang-ulang kali dia mati karna dikalahkan oleh Dormammu. Namun akhirnya Dormammu mengalah dan menyutujui perundingan dengan Strange. Earth is saved, again.

  2. “My Name Is Doctor Stephen Strange”

    Ungkapan bahwa Strange harus memperbaiki sebutan orang akan dirinya bahwa dia adalah seorang dokter mengacu pada Captain Jack Sparrow besutan Disney Studio di mana dia harus membenarkan sebutan bahwa dirinya adalah seorang kapten. Hal itu terjadi karna Disney menjadi distributor film untuk Marvel Studio semenjak The Avengers (2012). Boom! Bonus point that you didn’t know.

    from Pirates of The Caribbean: On Stranger Tides (2011)
    Emperor’s Council: You are Jack Sparrow?
    Sparrow: There should be a “captain” somewhere.

    sama dengan seperti:

    Kaecilius: How long you’ve been here, Mr…
    Strange: Doctor.
    Kaecilius: Mr Doctor?
    Strange: It’s Strange.
    Kaecilius: Maybe. Who am I to judge?

  3. Sanctum Sanctorum

    568ad2ee3e6c6Tempat ini menjadi kediaman Doctor Strange di kota New York City, tepatnya di daerah Greenwich Village beralamat 177A Bleeker Street. Salah satu dari tiga rumah yang menjaga sebuah pelindung mistik bumi dari serangan makhluk dimensi lain.

    Tempat ini menyimpan lebih banyak artifak dari kedua rumah lain. Penonton bisa lihat adegan ketika Strange terlempar jauh karna ledakan dan masuk ke Sanctum Sanctorum. Dia sempat membawa penonton untuk berkeliling di rumah itu dan memperlihatkan The Cloak of Levitation.

    Kalian bisa cek di Google Maps lokasi rumah itu.

  4. Character Differences With The Comics

    fdgfthySelain ada perbedaan ras, The Ancient One memiliki karakter yang lebih luwes dan fleksibilitas tertentu yang membuatnya tampak berbeda. Tilda Swinton meyakinkan sekali untuk menjadi seorang master guru penyihir utama / Sorcerer Supreme. [sounds like a pizza menu]

    Baron Mordo dan Wong juga mendapat perubahan cerita latar belakang mereka, di mana di komik Mordo terlihat seperti karakter penjahat dengan cerita tipikal, tapi di film ini dia dibawa ke pengungkapan bahwa The Ancient One mengambil kekuatan dari Dark Dimension. Dia merasa dibohongi dan ia tak terima begitu saja. Wong bukan hanya sebagai pelayan, layaknya di komik, tapi dia sebagai master dan cendekiawan ilmu sihir dan mantra.

    be9ed396ca6bd6d832f847ff042ffdebDormammu terlihat sangat berbeda sekali. Di komik dia memiliki tubuh fisik yang besar dan kepala yang berapi-api. Di film ini ia terlihat hanya dengan kepala dari kumpulan energi Dark Dimension.

  5. Magical Arttifacts

    + Cloack of Levitation
    jubah terbang Doctor Strange ini memiliki kesadaran dan kecerdasan padahal di komik hanya memiliki kemampuan untuk terbang dan melindungi Strange dari bahaya musuh. Lucu ya ketika cloack mengusap air mata Strange ketika di rumah sakit. LOL

    + Book of Cogliostro
    Buku yang dirobek salah satu halamannya oleh Kaecilius. Buku yang ditulis oleh seorang penyihir abad 18 berdarah Italia, namun namanya banyak alias dan nama aslinya tak ada yang tahu. Dia dikenal sebagai penyihir yang meneliti waktu dengan mantra-mantra dan pengetahuan sihir yang berhubungan dengan buku Darkhold (buku yang saat ini muncul di Marvel’s Agent of SHIELD Season 4) merupakan kumpulan sihir hitam yang ditulis oleh para dewa kuno pra-semesta.

    + Orb of Agamotto
    Orb yang menunjukkan aktivitas atau sebuah visualisasi dari energi sihir yang ditampilkan secara real-time. Digunakan juga sebagai tempat basis menyimpan The Eye of Agamotto.

    + Crimson Band of Cyttorak
    Tali-tali yang keliatan seperti percikan-percikan api / kembang api.

  6. Timeline of Doctor Strange

    Banyak yang bertanya “di mana kah timeline Doctor Strange di dalam MCU?”

    Terlihat menara Avengers dengan huruf ‘A’ dengan kilas nampak, berarti setelah kejadian serangan alien di New York – The Avengers (2012) – Strange masih berprofesi sebagai dokter. Dan diberitahukan juga oleh produser Kevin Feige bahwa film ini menyatakan ketika banyak kejadian pada MCU phase 2 terjadi, Strange dalam pelatihannya untuk menjadi Sorcerer Supreme. Serta kejadian Civil War juga bukan urusan Strange karna isolasi kejadian yang memisahkan urusan dunia politik superhero dan ancaman entitas mistik dari dimensi lain.

  7. Mid & Post Credit Scene

    + Mid Credit Scene
    Terlihat Thor dan Doctor Strange berbicara. Thor meminta pertolongan Doctor Strange untuk menemukan Odin di bumi. Doctor Strange tampak setuju untuk membantunya. Hal ini merujuk, tentu saja, pada film Thor: Ragnarok (2017).

    Para fans sudah tak sabar ingin melihat film ketiga dari Thor karna kumpulan aktor-aktris papan atas / A-list actors & actresses yang meliputi film itu.

    + Post Credit Scene
    Mordo terlihat sepertinya bakal menjadi musuh Doctor Strange pada film sekuel / lanjutan.

  8. Infinity Stones Which We Know So Far

    849a41c01993139a078c7cf23763ad6a
    I see what you did there, Marvel.

    + Space Stone AKA Tesseract
    warna: biru
    kekuatan: teleportasi antar ruang, membuat portal ke mana saja.
    lokasi: realm Asgard, disimpan di Odin’s The Vault.

    + Reality Stone AKA Aether
    warna: merah
    kekuatan: mengubah realita dari semesta mengikuti si pemakai, mengeksploitasi suatu energi secara eksponensial
    lokasi: disimpan oleh Taneleer Tivan alias The Collecter, salah satu The Elders (kumpulan entitas yang hidup hampir setua alam semesta) di tempat bernama Knowhere.

    + Power Stone AKA The Orb
    warna: ungu
    kekuatan: memiliki kumpulan energi tak terbatas yang mampu menghancurkan sebuah planet dalam sekejap.
    lokasi: markas besar Nova Corps di planet Xandar.

    + Mind Stone AKA Loki’s Scepter
    warna: kuning
    kekuatan: memberikan kekuatan ke makhluk hidup, memanipulasi pikiran, mengeluarkan energi yang menghancurkan.
    lokasi: di jidatnya Vision, berarti di planet Bumi.

    + Time Stone AKA The Eye of Agamotto
    warna: hijau
    kekuatan: memanipulasi waktu, hukum alam, realita, dan dimensi.
    lokasi: Kamar-Taj, sekitar Katmandhu, Nepal. Dimiliki oleh Doctor Strange.

    Soul Stone AKA ???
    warna: jingga alias orange
    kekuatan: memanipulasi jiwa / roh, memberikan kemampuan untuk menghidupkan yang mati dan mematikan yang hidup, serta bisa mengatur semua gerak-gerik makhluk yang ada.
    lokasi: unknown (tidak diketahui). Ada teori yang mengatakan berada di genggaman Adam Warlock karna terlihat ada Cocoon of Adam Warlock di Guardian of The Galaxy (2014), sesuai di komik. Juga ada yang bilang di genggaman Heimdall, sang penjaga Bifrost di Asgard karna “I can see ten trillion souls in the universe“.

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Yueish says:

    Oh jadi Adam Warlock itu menggenggam sebuah Infinty Stone? Maklum saya gak baca komiknya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s