7 Hal Penting di Guardians of the Galaxy Vol. 2 yang Kamu (Mungkin) Gak Tahu

on

Sebelum membaca artikel ini, penulis memberikan peringatan ada SPOILERS di sini.

Kalo gak mau membaca ini, bisa membaca review non-spoiler Guardian of the Galaxy Vol. 2 saja. Oke, langsung saja baca 7 hal penting di GotG Vol. 2 yang kamu (mungkin) gak tahu:

  1. Celestials

    gallery-1493134900-celestial-guardians-of-the-galaxy

    Ayah Peter Quill, Ego the Living Planet, mengatakan bahwa dia adalah celestial. Di komik Marvel, Celestials adalah ras dewa luar angkasa yang memiliki kekuatan tak terbatas di mana pekerjaan mereka adalah menilai apakah suatu planet memiliki nilai atau tidak, jika tidak maka Celestials akan menghancurkan kehidupan di planet itu seperti yang pernah ditampilkan di film pertama GotG (2014). Namun di komik, Ego tidak termasuk Celestials, hanya saja mungkin ini adalah jalan yang dipilih oleh Marvel Studio untuk memperkenalkan Ego di Marvel Cinematic Universe (MCU).

  2. Howard the Duck

    gallery-1493194563-howard-the-duck

    Ketika di planet Contraxia, penonton diperlihatkan planet bersalju di mana para Ravagers berkumpul, dan sempat memperlihatkan Howard the Duck sedang bercanda dan ngobrol dengan seorang Ravager. Ini adalah kedua kalinya Howard diperlihatkan di MCU setelah post-credit scene film pertama GotG (2014). Howard the Duck merupakan karakter unik Marvel Comics di mana aliran ceritanya adalah satir dan parodi realita.

  3. Stan Lee and The Watchers

    gallery-1493196944-stan-lee-and-watcher

    Ketika dalam hyperspeed, pesawat yang dikemudikan oleh Yondu dan Rocket sempat melewati tempat di mana terlihat ada Stan Lee dan The Watchers. Kita semua sudah tahu siapa itu Stan Lee, mungkin penonton tidak tahu siapa The Watchers. Pada dasarnya, The Watchers adalah makhluk abadi yang tugasnya hanya mengamati alam semesta tanpa ikut campur urusan makhluk lain. Spoiler alert: di komik, mereka selalu ikut campur urusan makhluk lain.

  4. Sovereign or Enclave?

    1e08def8edba39e6321b558db754ac27bbb541be_hq

    Di komik Marvel, Ayesha bukan berasal dari Sovereign, melainkan Enclave. Walaupun, nama yang digunakan berbeda, tampaknya mereka memiliki kesamaan. Mungkin di komik nama Enclave terdengar keren, namun di MCU mungkin lebih mudah diingat namanya jika menggunakan nama Sovereign. Jadi, Enclave atau Sovereign adalah ras abadi yang memiliki kemajuan evolusi dalam fisiologis dan biologis. Mereka tidak dilahirkan, lebih tepatnya “dibuat” dalam sebuah pod.

  5. Eternity

    Ketika Quill di bawah pengaruh Ego dan matanya tampak tertutupi dengan gambaran alam semesta, dia sempat membisikkan kata “Eternity”. oh, nerd-gasm. Mungkin saja Quill bermaksud mengucapkan bahwa alam semesta itu kekal, atau Quill mengucapkan salah satu nama dari empat entitas kekal yang menciptakan Infinity Stones, yakni Eternity, Infinity, Entropy, dan Death. Keempat entitas tersebut sempat diperlihatkan di GotG (2014) dalam bentuk gambar.

  6. Original Guardians Team

    gallery-1493195224-original-guardians-of-the-galaxy

    Pada post-credit scene yang kedua, terlihat Stakar Ogord (Sylvester Stallone) berkumpul dengan pemimpin Ravagers lain, yaitu Aleta Ogord (Michele Yeoh), Charlie-27 (Ving Rhames), manusia kristal Martinex (Michael Rosenbaum), Mainframe (disuarakan oleh Miley Cyrus), dan snake-like alien merah bernama Krugarr. Mereka adalah tim orisinil Guardians of the Galaxy di komik Marvel untuk isu tahun 1960an.

  7. Adam Warlock

    gallery-1493197797-adam-warlock

    Pada post-credit scene yang ketiga, Ayesha tampak kesal setelah kekalahan melawan Guardians yang berhasil menghancurkan drones tempur mereka. Dan berjalan salah satu pelayan Ayesha memberitahukan bahwa the council ingin bertemu dengannya. Ayesha menghiraukannya, dan hanya melihat sebuah pod di depannya. Pelayannya bertanya apakah isi pod itu, dan Ayesha mengatakan bahwa itu adalah evolusi sempurna selanjutnya yang kuat. Dan dia menamakannya “Adam”. Boom! Di komik, Adam Warlock merupakan individu abadi buatan Enclave yang memiliki kekuatan hampir sama dengan Thanos. Adam juga sempat memegang Infinity Gauntlet yang berisikan Infinity Stones seperti Thanos. Jika Adam muncul di film keempat Avengers, penulis tak akan kaget.


Terima kasih sudah membaca ini. Nantikan artikel Film Analysis selanjutnya. Silahkan komen, kritik, dan saran.

As always, keep reading books.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s